5 Cara Memulai Bisnis Online Yang Perlu Anda Lakukan

Posted by Unknown Jumat, 21 November 2014 1 komentar

Banyak orang dengan sejuta angan-angan ingin menghasilkan uang lewat internet. Namun masalah pada mereka adalah mereka tidak pernah memulai alias tidak pernah mau action. Padahal cara memulai bisnis online itu sangatlah mudah dan ngga ribet. Ribet dan sulit itu hanyalah bagi orang yang tidak mau mencoba aja, tul gak?
berikut akan saya berikan tips bagaimana cara memulai bisnis online, cara ini sudah saya praktekkan sendiri dan alhamdulillah sudah membuahkan hasil.

1. Kenali tipe bisnis online yang anda sukai
ada banyak tipe bisnis online yang bisa kita jumpai di dunia maya. Misalnya menjadi seorang publisher (seperti bermain google adsense, infolinks, memasang iklan di web kita, dll) , mengikuti program affiliasi , menjadi reseller, menawarkan jasa atau produk sendiri, dan masih banyak lagi. Di antara berbagai tipe bisnis online itu, sebaiknya anda fokus ke satu jenis dulu dan itu pun yang  anda suka
Saya sendiri lebih suka menjual sebuah produk daripada harus menjadikan berjibaku dengan kode-kode adsense. Mungkin saya pribadi (saat ini) masih belum cocok untuk menjadi seorang publisher yang harus rajin mengupdate content situs setiap hari dan bermain SEO agar banyak pengunjung ke situs kita. karena saya termasuk tipikal orang yang males nulis, mungkin berbeda dengan anda yang hobi menulis.
Produk yang saya jual berupa produk fisik seperti baju, tas, dan asesoris wanita. Saya lebih suka menjual produk fisik daripada produk digital, ga tau kenapa, tapi itulah yang saya sukai.
Begitupun juga anda, anda harus mengenali anda termasuk tipe yang mana. Jangan mudah tergiur dengan pendapatan seseorang yang sudah berhasil di adsense misalnya, sedangkan anda untuk menulis artikel satu saja butuh waktu berhari-hari. lebih baik anda lakukan yang anda sukai dan yang mudah menurut anda.
2. Tentukan PRODUK
Ya, anda harus punya produk atau jasa. Ini mutlak, ga akan ada uang datang sendiri masuk ke rekening anda kalau anda tidak menjual sesuatu, kecuali anda dapet duit dari orang tua atau undian berhadiah. Seorang publisher pun mempunyai sebuah produk yakni berupa web dengan pengunjung yang unik.
Bingung cari produk? Anda tidak perlu membuatnya. Anda bisa mendaftar menjadi reseller sebuah produk milik orang lain atau bekerja sama dengan kenalan yang memiliki produk. Misal anda punya teman berjualan pakaian, maka cobalah ajak bekerja sama, anda bantu menjualkan. Berarti anda tidak perlu modalkan?
3. Raihlah target pasar
Kalo dilihat poin nomer tiga ini kesannya terlihat sulit. namun apabila anda sudah mengetahui trik nya, maka insya Alloh akan mudah. Bahkan hanya bisa dilakukan dalam waktu beberapa menit saja. Serius? ya saya serius dong. sudah saya coba kok.
Karena ini bisnis online anda tidak perlu keliaran di jalan bahkan datang ke setiap rumah untuk promosi. Anda cukup mengoptimalkan fitur-fitur media sosial yang sudah sering anda temui saja. Bisa tanpa modal namun bisa juga mengeluarkan modal agar lebih optimal. Hebatnya anda bisa mensetting target pasar yang anda inginkan sesuai dengan produk atau jasa anda. Itulah hebatnya bisnis online :)
4. ACTION untuk memulai
Ini yang paling sulit. Mereka yang sudah menghasilkan ratusan dolar perbulannya hingga ratusan dolar perharinya dari bisnis online tidak mendapatkannya dengan cara yang instan. Tentu mereka juga berjuang dengan darah dan air mata (lebay). Mungkin di saat yang lain tidur lelap, mereka malah trial dan error jurus-jurus marketing. Ketika remaja seumuran bersenang-senang , mereka justru seharian di depan komputer. Apapun itu yang mereka lakukan, langkah awalnya adalah ACTION.
5. Sabar dan evaluasi
Jika anda belum berhasil di bisnis online, maka sabar dan evaluasilah. semua itu tidak ada yang instan, semua butuh proses. Selain ikhtiar anda juga butuh tawakkal bukan? Pelajari lagi cara-cara bisnis online dari mereka yang sudah ahli. Banyak buku-buku yang bisa anda baca atau artikel-artikel di internet yang bagus-bagus. Jangan cepat menyerah, karena kalau anda menyerah, anda akan iri melihat kesuksesan teman-teman anda yang berhasil di bisnis online
 Demikian cara memulai bisnis online yang bisa saya berikan. Saya bukanlah seorang master yang sudah menghasilkan ratusan bahkan ribuan dolar perbulannya, namun saya sudah pernah mencoba sendiri berbisnis online dan alhamdulillah bisa menghasilkan pundi-pundi bagi keluarga kecil saya, minimal untuk beli beras :D

artikel asli dapat di baca di blog saya yang satunya ini :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Cara Memulai Bisnis Online Yang Perlu Anda Lakukan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doddyrizqi.blogspot.com/2014/11/5-cara-memulai-bisnis-online-yang-perlu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

marketing online pengaruhnya besar sekali kak ya dalam keberhasilan bisnis :D

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LONG LIFE LEARNING.