THE AMAZING ISTIGHFAR

Posted by doddy rizqi Kamis, 10 Januari 2013 3 komentar

Sebuah percakapan tentang dahsyatnya Istighfar


Imam al-Qurthubi mengisahkan, ada seorang laki-laki mengadu kepada Hasan Bashri tentang kegersangan. Saat itu memang musim kemarau. Hasan Bashri berkata
"Istighfarlah kepada Allah"

kemudian datang orang lain, ia mengadu kepada beliau tentang kemiskinan, Hasan Bashri juga berkata
"Istigfarlah kepada Allah"

Lalu datang lagi yang lain, ia mengeluhkan "Doakan aku kepada Allah agar aku dikaruniakan anak"
Hasan Bashri juga menyarankan saran yang sama dengan sebelumnya, "Beristighfarlah kepada Allah"

Dan yang lain lagi mengadu kepadanya tentang kekeringan di kebunnya, Hasan Bashri pun berkata, "Beristighfarlah kepada Allah"

Akhirnya pada suatu kesempatan Rabi' bin Shabih menemui Hasan Bashri
" Banyak orang mengadukan bermacam-macam masalah dan mengapa anda memerintahkan mereka hanya untuk beristighfar? Tanya Rabi'

Hasan Bashri menjawab, " Aku tidaklah mengatakan hal itu dari diriku sendiri. Tetapi sungguh Allah Subhanallahu Wa Taala telah berfirman

" Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun, Niscaya Dia akan mengirimkan kepadamu hujan dengan lebat, dan membanyakkan harta dam anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai " (QS Nuh: 10 -12)

Renungan

Sering kali anak manusia mempunyai masalah justru lari dari Tuhannya. Malah mencari solusi dengan melakukan perbuatan dosa besar yakni kesyirikan. Ketika petani-petani mengalami masalah kekeringan, masih banyak yang mengharap hujan dengan mengirimkan sajian ke laut lepas

Ketika pasangan suami istri kesulitan memiliki keturunan, masih bisa dijumpai mereka yang pergi ke dukun dan menjalani ritual-ritual syarat yang harus dilalui agar buah hati segera hadir.

Ketika seorang pengusaha / pebisnis mengalami kebuntuan usaha, masih ada di antara mereka yang pergi ke tempat-tempat pesugihan. 

Padahal Allah telah memberikan solusi yang cukup mudah atas permasalahan-permasalahan ini. Mohonlah ampun kepada Allah. Hanya itu. 


Aku minta ampun daripada Allah yang tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain daripadaNya, yang hidup dan yang menguruskan makhlukNya dan aku bertaubat kepadaNya.
 
Cukuplah Allah lah solusi atas permasalahan hidup anak manusia. Perbanyaklah istighfar kepada Nya. Niscaya Allah akan memberi solusi atas masalah-masalah kita. Karena bisa jadi masalah itu timbul karena dosa-dosa yang telah kita perbuat.

bukankah Rasulullah Solallahu Alaihi Wasallam yang sudah pasti bebas dari dosa berkata

Wahai manusia, Bertaubatlah kamu kepada Allah! Sesungguhnya Aku bertaubat kepadaNya setiap hari 100 kali.
Bagaimana dengan kita yang setiap harinya selalu berbuat dosa? 

mari perbanyak istighfar :)


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: THE AMAZING ISTIGHFAR
Ditulis oleh doddy rizqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doddyrizqi.blogspot.com/2013/01/the-amazing-istighfar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

3 komentar:

Bayu Santoso mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bayu Santoso mengatakan...

As'salammuallaikum. Astagfirulloohal aziim. Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billaahil Aliyyil Aziim. Subhaanalloohil aziim.

Padhil yaqdhan mengatakan...

Astagfirulloohal aziim

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LONG LIFE LEARNING.