4 pekerjaan bagi pemalas dengan keuntungan lebih dari 5 juta perbulan

Posted by doddy rizqi Selasa, 25 Maret 2014 2 komentar

Setiap manusia pasti membutuhkan uang untuk menopang kehidupan. Nah uang dicari bisa dengan berbagai cara. Katakanlah ada dua cara yakni cara halal dan haram. Cara halal tentu dengan bekerja mencari nafkah sampai memeras keringat mati-matian. Sedangkan cara haram, semua pasti tau, mencuri, menipu, atau korupsi.

Perkara mencari uang memang perkara yang tidak gampang. Hanya orang yang mau berusaha bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian ditunjang keahlian individual masing-masing dan kecerdasan tentu mempunyai nilai lebih. Misalnya seorang engineer lulusan fakultas teknik tentu berbeda dengan engineer yang belajar otodidak. Perbedaan tersebut tentu juga membuat perbedaan penghasilan.
Lalu bagaimana dengan si pemalas yang ingin mendapatkan penghasilan gede? Apa mungkin? Secara logika jelas tidak mungkin. Tapi fenomena baru muncul, yakni para pemalas bisa menghasilkan uang yang gede. Lalu bagaimana caranya? Silahkan disimak


Jadi tukang parkir
Cukup dengan bermodal peluit dan rompi orange yang bisa dibeli di toko-toko perlengkapan polisi dan toko pramuka (biasanya ada), anda sudah bisa bekerja menjadi tukang parkir. Kalau mau modal dikit carilah karung bekas atau kardus untuk menutupi jok motor atau kaca depan mobil. Selanjutnya tinggal cari kenalan atau minta izin preman setempat, anda bisa langsung bekerja (tanpa repot-repot bikin CV). Carilah tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang, biasanya rumah makan, minimarket, foto copy, atau atm. Untuk tarif sepeda motor saat ini Rp. 1000 sedangkan untuk mobil sekitar Rp.200.000. Anggap saja seharinya anda berhasil menagih duit parkir dari 100 orang, berarti penghasilan perhari sekitar Rp. 100.000 – Rp.  200.000. Tinggal dikali 26 hari bro… (anggap 4 hari libur)

Mengemis di lampu merah

Kalau yang ini hanya dibutuhkan keahlian acting. Perlengkapan yang dibutuhkan pun juga gampang banget nyarinya. Tinggal ngobrak-ngabrik lemari nyari baju compang-camping, atau pakai celana kegedean. Buat apa celana kegedean? Tinggal duduk di perempatan bangjo, terus kaki ditekuk, seolah-olah terlihat buntung. Alat lainnya adalah tutup botol + paku + kayu kecil terus dirangkai jadi ecrek2. Malas buatnya? Ya udah, tepok-tepok tangan aja sambil pasang muka melas di depan kaca mobil si driver bakal dapat duit kok. Potensi pendapatan kalo beruntung bisa sampe 20 jutaan perbulan. Masih ingat berita 2 kakek pengemis yang ditangkap karena membawa duit 25 juta di gerobaknya kan?

Ngamen

Apakah harus punya suara bagus? Ga juga. Kalau suara bagus mending ikut ajang pencaraian bakat aja, sapa tau jadi artis. Atau harus punya skil gitar atau ukulele yang mumpuni? Ga juga, cari gitar customan ngasal terus di gejrang-gejreng ga jelas udah bisa dapet duit kok. Biasanya operasi nya malem-malem. Cari daerah yang biasanya banyak tempat makan atau warung tenda gitu. Nyanyi lagu ngasal atau minimal apalin kunci gitar lagu-lagu yang sedang in, di jamin belum nyampe selesai satu lagu udah dapat duit deh. Kalo ada yang minta nyampe satu lagu abis, ya udah, ladenin aja, sapa tau mereka suka sama suara anda dan bakal dapat bayaran lebih gede. Jangan salah lho, saya pernah ngasih gopek (Rp. 500) sama si pengamen ditolak mentah-mentah dan marah-marah. Berarti standarnya lebih dari itu yak.

Jadilah polisi cepek

Kalau pekerjaan yang ini masih agak harus capek dan harus rela panas-panasan atau bahkan kehujanan. Modalnya hampir sama dengan pekerjaan yang nomer satu, bedanya yang ini butuh topi biar ga kepanasan dan jas hujan biar ga kehujanan. Boleh juga pake masker biar ga kehirup banyak karbonmonoksida. Sedikit butuh keterampilan dan keberanian.Terampil untuk mengatur arus lalu lintas dan berani untuk menyetop kendaraan dan mempersilahkan mobil atau motor yang mau belok memutar arah. Tipsnya mangkal di depan pusat perbelanjaan seperti mall, plasa, atau pasar. Bisa juga di daerah sekolah-sekolah. Potensinya bisa Rp. 100.000 – Rp. 200.000 sehari kalau beruntung. Kalau lagi sial para pengendara ya hanya melempar senyum saja, anggap aja sedekah sudah membantu mereka memutar arah. (Padahal tanpa bantuan para polisi cepek pun saya bisa memutar sendiri dam keberadaan mereka justru malah menghalangi jalan)

Itulah 4 pekerjaan bagi pemalas yang potensi pendapatannya bisa mencapai 5 juta lebih perbulan. Saya tidak menyebut keempat pekerjaan di atas sebagai profesi karena dikhawatirkan orang-orang pemalas akan menjadikan pekerjaan itu profesi dan akan diikuti para pemalas lainnya. Dan memang ini lah yang sudah mulai terjadi. Fenomena ini sangat banyak di kota saya hidup, yakni Yogyakarta. Perkembangannya sungguh pesat, sejak saya kuliah hingga kini mencari nafkah pekerjaan seperti ini sangat menjamur dan sungguh annoying. Mirisnya pelaku pekerjaan ini sudah merambah ke anak
-anak yang harusnya duduk manis dibangku sekolah. Kemana perhatian pemerintah dan komisi perlindungan anak? Masa cuma anak artis aja yang dilindungi?

Ada anekdot yang saya buat sendiri yakni:
 “fotocopy di jogja itu 1200 perlembar, 200 buat copy, 1000 buat parkir, kalo pake mobil 2200” .

Kalau mau jadi pemalas namun ingin penghasilan gede cobalah keempat pekerjaan diatas.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 pekerjaan bagi pemalas dengan keuntungan lebih dari 5 juta perbulan
Ditulis oleh doddy rizqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doddyrizqi.blogspot.com/2014/03/4-pekerjaan-bagi-pemalas-dengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

gelasbatikpainting mengatakan...

nice idea.. he.. wahhh ... klo di Solo, potokopi pake motor aja bisa 2200, 200 buat copy, parkirannya 2000 .. (tarif parkir motor 1500,- klo kasih 1000 minta tambah, klo kasih 2000 biasanya gak balik) .

Rain Morgant mengatakan...

ae 1000 per detik , nyahok dah

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LONG LIFE LEARNING.