TIPS MEMILIH TV BERLANGGANAN

Posted by doddy rizqi Kamis, 20 Desember 2012 10 komentar
Saat ini banyak layanan TV berlangganan yang memberikan promo menggiurkan. Entah itu berupa direct selling di tempat-tempat umum seperti mall, pasar, bahkan datang langsung door to door. Apalagi televisi bukan lagi menjadi barang mahal, semua kalangan bisa membeli kotak kecil yang layarnya dinilai dengan ukuran inchi ini. Untuk mendapatkan saluran televisi yang berkualitas, televisi sebaiknya memang menggunakan layanan TV berlangganan. 

Memang ada kualitas pasti ada harga. Sebenarnya untuk mendapatkan siaran cukup menggunakan antena atau parabola biasa, namun kekurangan yang sering kali ditemui adalah siaran yang diacak. Bagi para pecinta bola hal ini tentu akan sangat mengganggu. Liga-liga sepakbola di eropa sana tidak secara cuma-cuma memberikan hak siar. Mereka menjual hak siar pertandingan dan hal inilah yang dimanfaatkan oleh para pebisnis media di tanah air kita ini.

Alasan lain mengapa anda menggunakan TV berlangganan antara lain kebutuhan siaran untuk anak yang mendidik. Hati-hati jika anak anda yang masih kecil sudah menonton film-film FTV atau sinetron yang menurut saya merusak moral. Apalagi jika yang ditonton adalah acara live musik, anda bisa perhatikan kostum-kostum penyanyi girl band nya, tentu anda tidak ingin anak anda meniru gaya berpakaian mereka kan? Banyak siaran edukatif yang ditawarkan oleh layanan TV berlangganan. Selain memberikan edukasi, anda juga memberikan hiburan sesuai usianya.

Saya sendiri baru-baru ini menggunakan layanan TV berlangganan. Selama 7 bulan pertama saya tidak menemui masalah. Tetapi baru-baru ini muncul  masalah yang cukup mengganggu. Sinyal hilang total. Sudah 3 hari saya menunggu tetapi sinyal televisi tak kunjung muncul. Saya akhirnya menghubungi call center  TV berlangganan saya, namun hasilnya nihil, mereka hanya menjanjikan akan datang ke rumah tapi hingga kini belum datang. Saya akhirnya ingin mengganti dengan produk TV berlangganan lain, tetapi perjanjian dengan TV berlangganan sebelumnya mengharuskan saya membayar Rp. 400.000 apabila berhenti berlangganan sebelum satu tahun. Nah kalau seperti ini jelas merugikan saya, apabila saya berhenti berlangganan saya keluar uang Rp. 400.000 dan otomatis harus mencari TV berlangganan merk lain. Untuk biaya pemasangan TV berlangganan baru harus mengeluarkan uang minimal Rp. 200.000.

Jadi bagi anda yang ingin menggunakan jasa TV berlangganan sebaiknya harus lebih cermat. Berikut ada beberapa tips dari saya bagaimana memilih TV berlangganan yang baik:

1. Kenali daerah anda 

Jika anda tinggal di kota besar tentu tidak sulit untuk mencari sinyal. Tapi jika anda tinggal di tengah-tengah pegunungan seperti saya anda harus benar-benar memilih TV berlangganan yang kualitasnya bagus. Soalnya ada merk TV berlangganan dengan harga murah tetapi kualitas sinyalnya jelek. Alhasil sinyal sering hilang sehingga kenyamanan anda menonton televisi akan berkurang.

2. Tanya tetangga 

Walaupun ini sepele tapi ini perlu dilakukan. Anda perlu meminta testimoni dari tetangga disekitar anda. Tanyakan bagaimana mereka mendapatkan siaran televisi. Siapa tahu cukup dengan antena UHF televisi anda sudah memberikan tayangan yang anda sukai. Jika tetangga anda menggunakan TV berlangganan, tanyakan bagaimana kualitas sinyalnya. Apakah sering gangguan? Ataukah ada beberapa siaran yang diacak? Selain itu tanyakan juga bagaimana pelayanannya. Apakah respon terhadap komplain pelanggan? Bisa juga anda tanyakan apakah pernah terjadi penggelumbungan iuran bulanan. Contohnya: anda mengambil paket A dengan harga Rp. 90.000 perbulan, ternyata anda malah ditagih Rp. 300.000. Sebaiknya anda tinggalkan TV berlangganan seperti ini.

3. Service center harus ada di kota anda 

Hal ini yang sangat saya sesali. Saya terlambat sadar bahwa saya salah memilih TV berlangganan. Service center terdekat berjarak 2 jam dari kota saya. Jika sudah seperti ini akan sangat membingungkan jika ada permasalahan pada TV berlangganan anda. Sebaiknya anda memilih TV berlangganan yang service centernya mudah dijangkau. Tentu saja dengan respon yang cepat dan bagus.

4. Baca surat perjanjian 

Biasanya anda akan diberikan formulir pengisian saat pertama kali mendaftar. Pada formulir itu anda diminta mengisi data pribadi dan di bagian paling bawah biasanya diminta membubuhkan tanda tangan di atas materai. Nah sebelum anda tandatangani, anda wajib membaca seluruh tulisan yang ada di kertas formulir tersebut. Baca poin demi poin. Jika ada poin yang anda rasa janggal anda bisa tanyakan kepada petugas. Jangan sampai anda menjadi pihak yang dirugikan oleh perjanjian tersebut.

TV berlangganan sudah sangat banyak beredar dipasaran. Banyak pilihan yang anda bisa pilih. Jangan gegabah tetapi telitilah sebelum membeli. Semoga dengan tips yang saya berikan di atas bisa sedikit membantu. Selamat mendapatkan tayangan yang berkualitas :-)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TIPS MEMILIH TV BERLANGGANAN
Ditulis oleh doddy rizqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doddyrizqi.blogspot.com/2012/12/tips-memilih-tv-berlangganan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

10 komentar:

Tya Rempira mengatakan...

Makasih, tipsnya bagus

Anonim mengatakan...

tipsnya ga penting banget sih, hahahaaa...

1. Kenali daerah anda : ga perlu, dapat ditangkap dengan baik di seluruh Indonesia dimanapun berada, apapun merek decodernya, yang penting parabolanya jangan pakai wajan.
2. Tanya tetangga : ya bolehlah, tapi lebih tepat tanya saja ama google, jauh lebih informatif.
3. Service center harus ada di kota anda : harus??? hahahaa.. lha kalau rumahnya dikabupaten kecil atau luar jawa, jelas ga ada service centernya duoong...
4. Baca surat perjanjian : buat apa??? emang kalau tidak setuju bisa mengubahnya??? itu perjanjian sepihak, sudah tercetak di formulir, ga bisa diubah.

masih banyak tips2 lainnya yang jauh bermanfaat dari pada tips2 diatas tersebut.

Rachmanesha mengatakan...

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, kami memberikan peluang kepada Anda untuk menjadi SubDealer / Sales Marketing produk Nexmedia – Saluran TV Langganan Tanpa Parabola.

Keunggulan Nexmedia :

Tanpa Parabola – hanya dengan menggunakan TV Antena Biasa + Nexmedia sudah bisa menangkap saluran hiburan seperti HBO, FOX, NICKELEDEON dan banyak lagi.
Praktis dalam pemasangan semudah pasang DVD player
Bisa dipindah dibawa kemana saja (area jabodetabek)

Untuk informasi lengkap mengenai produk dan kemitraan, klik Nexmedia

Keterangan lebih lanjut Hub. 021 46312916 SMS 089656160910

Anonim mengatakan...

Artikelnya sangat menarik, kebetulan saya juga lagi cari2 info mengenai TV berlangganan..
Nah kayanya setelah saya browsing2, sepertinya saya jatuh hati pada nexmedia.. produk ini aa tayangan liga inggris yang paling lengkap dan bisa dibilang murah...

Anonim mengatakan...

Ni buat komentar anonim yg diatas tentang baca surat perjanjian, jgn nyepelein hitam diatas putih ya, skrg bnyk bgt penipuan2! Kalo kita asal kasih tandatangan trus dimaterai, eh ternyata itu oknum yg ngaku petugas tivi langgganan gimana...makanya klo gk pengalaman gausah komen yg gak bermanfaat duonggg..dasar bisanya komen tp trnyata komennya gak berbobot samasekali!!!! Gak mutu!

Andrey mengatakan...

setuju dengan agan diatas, cek surat prjanjian. kadang ada point2 menjebak yang tidak disamapikan ke pelanggan, walhasil ketika layanan tidak memuaskan dan ingin berhenti langganan malah dikenakan biaya pinalti. macem nexmedia tuh yg lg kenceng2nya promosi, saran saya jangan tergiur iklan atau harga murah. banyak hal tidak seindah iklannya. cari provider yang benar2 terpercaya. saran : jangan pake provider tangan ke 2 spt oke vision yg jualan produknya telkomvision dll, cari provider tangan pertama saja lebih reliable. peace n no hard feeling buat brand yg kesebut, hanya menyampaikan fakta lapangan. kami pelanggan yang membayar, kami berhak mendapat kepuasan atas uang yang kami keluarkan.

PETRUK...NADE mengatakan...

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


---------->>>> TRIMS YA.....

Nardi Otongdotcom mengatakan...

Perhelatan piala dunia akan segera di mulai tentu saja anda membutuhkan Decoder TV Kabel Berbayar Piala Dunia 2014 Untuk Menonton pertandingan sepak bola secara nyaman di rumah Decoder TV Kabel Berbayar Piala Dunia 2014

Nardi Otongdotcom mengatakan...

Perhelatan piala dunia akan segera di mulai tentu saja anda membutuhkan Decoder TV Kabel Berbayar Piala Dunia 2014 Untuk Menonton pertandingan sepak bola secara nyaman di rumah Decoder TV Kabel Berbayar Piala Dunia 2014

Anonim mengatakan...

Gak nanggep..pa oon.indon..kwkw

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LONG LIFE LEARNING.