4 RAHASIA MENCAPAI USIA 100 TAHUN (EPS 1)

Posted by doddy rizqi Jumat, 09 November 2012 1 komentar

Sudah banyak artikel yang membahas resep atau rahasia umur panjang baik dari sisi medis ataupun sisi klenik (perdukunan) hehe. Biasanya sisi medis berkata agar umur panjang olahraga yang teratur, makan yang bergizi, jauhi radikal bebas dan seterusnya... Sedangkan kalau dari sisi klenik biasanya lebih ribet. Terkadang ada yang harus menggunakan mahar atau upeti yang harus diserahkan ke mbah dukun. Selain itu ada syarat lainnya misal tidak boleh makan yang berlemak (iyalah pasti sehat :) ) , harus puasa 3 hari setiap bulannya, pantang makan ini itu..dan sebagainya.

Berikut adalah sedikit bocoran bagaimana cara melipat gandakan umur. Bocoran ini tentunya saya dapatkan dari sumber yang sangat valid

1.  Ikatan kekerabatan

Syarat pertama adalah perbanyak ikatan kekerabatan atau bahasa gaulnya silaturahmi. Mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisa silaturahmi bisa menambah umur. Saya bisa menjelaskan dari sisi medisnya. Tubuh manusia terdiri dari jiwa dan raga yang mana kesehatan jiwa bisa mempengaruhi kesehatan raga dan sebaliknya. Banyaknya kerabat yang kita miliki berkorelasi dengan rendahnya tingkat stress yang diwakili oleh hormon kortisol di tubuh kita. apabila seseorang tingkat stress nya tinggi, berarti kadar kortisol di dalam darah pun tinggi. Lantas kenapa kalau kortisol tinggi? hormon kortisol apabila berlebih mempunyai efek yang kurang baik bagi tubuh seperti meningkatkan tekanan darah, kontraksi jantung yang tidak stabil, menurunnya sistem kekebalan tubuh dan tubuh akan terasa lebih lemah.

Lantas bagaimana bisa banyak kerabat atau relasi dapat menurunkan kortisol? Nah.. misal anda sedang terkena masalah, bila anda mempunyai banyak relasi, bisa jadi relasi anda memberikan jalan keluar. Selain itu semakin banyak relasi, peluang anda untuk mencari rezeki akan lebih mudah bukan? apa lagi bila relasi anda adalah seorang dokter, jelas bisa konsultasi gratis kan? hehehe...

musisi doel sumbang berkata, " banyak yang bisa kita perbuat dengan uang, tapi lebih banyak yang bisa kita perbuat dengan SILATURAHMI..."

berikut sumber valid yang menjelaskan silaturahmi dapat memperpanjang umur.  


عَنْ  عَائِشَةَ : أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَهَا : " إِنَّهُ مَنْ أُعْطِيَ حَظَّهُ مِنَ  الرِّفْقِ ، فَقَدْ أُعْطِيَ حَظَّهُ مِنْ خَيْرِ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَصِلَةُ الرَّحِمِ وَحُسْنُ الْخُلُقِ وَحُسْنُ الْجِوَارِ يَعْمُرَانِ الدِّيَارَ ، وَيَزِيدَانِ فِي الْأَعْمَارِ

Dari Aisyah RA bahwasanya Nabi SAW bersabda, "Sesungguhnya barangsiapa dikarunia bagian dari kelemah lembutan niscaya ia telah dikaruniai bagian dari kebaikan dunia dan akhirat. Menyambung tali kekerabatan, akhlak yang baik, dan sikap bertetangga yang baik menyebabkan kemakmuran negeri dan menambah umur." (HR. Ahmad no. 24076. Dinyatakan shahih dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah no. 519)

2.  Tangan terpuji

tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Apa maksudnya? memberi lebih baik dari menerima. Tangan di atas a.k.a sedekah. Nah kalo masalah sedekah ini pasti uda pada tau dong khasiatnya. Apalagi sekarang banyak banget buku atau seminar cara cepat kaya dengan sedekah bahkan udah ada ustadz yang identik dengan sedekah, pasti uda tau kan? :)

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti dengan sebiji / sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai (bulir), pada tiap-tiap tangkai  pula ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al Baqarah 261)

Dengan sedekah seseorang rezekinya berlipat, angka harapan hidup pun berlipat. Selain itu umur orang yang gemar bersedekah bisa hingga ratusan bahkan ribuan tahun lho.. lah kok bisa?
simak hadis berikut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah s.a.w. bersabda: Apabila seseorang itu meninggal dunia maka terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara, sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan dan anak yang soleh mendoakan untuknya.(HR.Muslim)

Yang penting bila bersedekah harus ikhlas, bila ikhlas perasaan kita pasti ayem, setuju kan? dengan sedekah kita bisa memberikan kesempatan orang yang sakit untuk berobat, jadi selain memperpanjang umur kita, Insya Allah memperpanjang umur orang yang membutuhkan.

bersambung....


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 RAHASIA MENCAPAI USIA 100 TAHUN (EPS 1)
Ditulis oleh doddy rizqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doddyrizqi.blogspot.com/2012/11/4-rahasia-mencapai-usia-100-tahun-eps-1.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

PETRUK...NADE mengatakan...

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


---------->>>> TRIMS YA.....

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LONG LIFE LEARNING.