SELAMAT 1 MUHARRAM 1434 HIJRIYAH

Posted by doddy rizqi Rabu, 14 November 2012 0 komentar

REFLEKSI MAKNA HIJRAH 


Hari ini Kamis tepatnya tanggal 15 November 2012, bila melihat kalender masehi, ada yang membuat anda tersenyum sumringah. Sebabnya angka 15 pada kalender itu berwarna merah, Senyum anda akan semakin lebar setelah tau hari esoknya, Jumat, akan diadakan cuti bersama. Belum lagi buat yang hobi bolos, hari Sabtu tetap dianggap libur, hari kejepit katanya hehehe.

Menilik 1434 tahun yang lalu, saat itu di jazirah arab sedang terjadi benturan 2 kubu yang akan mengubah sejarah dunia. Turunnya agama samawi terakhir yang di bawa sang rasul Muhammad solallahu alaihi wasallam tidak mudah diterima oleh masyarakat arab saat itu. Sang Khalik tentu punya maksud dan misteri mengapa Islam yang rahmat bagi seluruh alam (manusia, hewan dan tumbuhan) turun di tanah yang tandus dan sama sekali tidak subur itu. Tepat Rasullullah 13 tahun mendakwahkan Islam di masyarakat kota makkah. Tidak banyak orang yang mau membuka hatinya untuk cahaya Islam, yang ada Rasulullah terus mendengar kabar bahwa pengikutnya disiksa oleh kubu kafir yang tidak ridha patung-patung leluhur mereka tidak dianggap tuhan.

Motivasi yang kuat pada Rasulullah untuk menyebarkan agama ini tidak pernah mati. Islam harus tersebar ke seluruh penjuru dunia. Beliau didampingi oleh sahabat dan pengikutnya yang setia, tentu rela mati demi memurnikan kalimat tauhid laa ilaa ha illallah. Hingga suatu saat turunlah perintah berhijrah ke madinah yastrib. Yastrib saat itu telah menerima cahaya keislaman. Maka Rasulullah dan sahabat serta pengikutnya bergerak berbondong-bondong, tahap demi tahap meninggalkan kota makkah menuju yastrib dengan keyakinan yang mantap, Islam akan terus bersinar menerangi kegelapan yang ada didunia saat itu. Bekal apakah yang dibawa rasul dan sahabat-sahabatnya? apakah harta benda mereka turut serta dibawa? tentu tidak. Bahkan keluarga kandung, Ayah dan ibu yang belum diterangi Islam pun mereka tinggalkan. Mereka hanya bermodalkan keyakinan kuat. Keyakinan kepada sang Khalik, Allah SWT. Berbekal keyakinan itulah Islam yang saat itu hanya seperti debu berhasil mengalahkan emporium romawi dan persia, 2 negara adikuasa pada zaman itu.

Hijrahnya Zionis Yahudi

Menuju ke tahun 1948, Saat itu umat yahudi tengah mempersiapkan perpindahan besar-besaran. Mereka yang saat itu terpencar di seluruh dunia ingin menuju tanah yang di janjikan, Palestina. Dengan segala konspirasi yang terkenal dengan nama zionis, mereka ingin merebut tanah Palestina yang saat itu dikuasai umat Islam. Karena Motivasi yang kuat dan keyakinan pulalah mereka berhasil mengelabui umat islam. Pada tahun 1948 mereka mendeklarasikan negara Israel dan sejak saat itu berbondong-bondong "hijrah" menuju tanah yang dijanjikan. Hasilnya, mereka saat ini berhasil menguasai dan menggenggam dunia.

Dua peristiwa hijrah yang mengubah dunia telah hadir dan tentunya kita bisa mengambil pelajaran dari 2 peristiwa itu. Kembali ke tahun 2012 masehi, hari ini, kita memperingati sebuah peristiwa hijrah, tentunya hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah solallahu alaihi wasallam. Saat ini umat muslim berada dalam kondisi yang lemah tercerai berai. Tidak adanya motivasi dan lemahnya keyakinan (baca: iman) kepada Allah menjadi penyebab. Anak muda Islam saat ini malah tergerus dengan pola pikir yang disebarkan oleh zionis yahudi. Kita kalah dalam peperangan Gazwul Fikr (peperangan pemikiran), kita dikalahkan dengan senjata zionis yang bernama fun, food, and fashion. Kita terbuai dengan acara-acara televisi, acara-acara yang melunturkan semangat berislam. Sudah saatnya umat muslim sadar dan berhijrah kembali kepada ajaran sang Rasul. Untuk saat ini, sebagai generasi penerus islam, hijrah seperti apakah yang bisa dilakukan? Jawabannya adalah kembali kepada ketauhidan murni dan berpedoman kepada Alquran dan Sunnah.

Hijrah kembali kepada Alquran dan Assunnah

 
Marilah momen 1 Muharram 1434 Hijriyah ini kita jadikan sebuah momentum HIJRAH, mengembalikan kejayaan umat Islam seperti zaman Rasulullah dan kekhalifahan sabahat-sahabatnya. Hanya satu bekal seperti bekal Rasulullah dan para sahabatnya berhijrah, yakni bekal iman semurni-murninya. Selamat berhijrah :)   

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SELAMAT 1 MUHARRAM 1434 HIJRIYAH
Ditulis oleh doddy rizqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doddyrizqi.blogspot.com/2012/11/selamat-1-muharram-1434-hijriyah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of LONG LIFE LEARNING.